Dikutip dari situs Juventus.com, La vecchia Signora telah resmi mempermanenkan kepindahan gelandang Atalanta Simone Padoin ke Turin. Disebutkan bahwa gelandang 27 tahun tersebut dikontrak untuk jangka waktu 5 tahun.



Tidak disebutkan berapa nilai kontrak Simone Padoin. Namun menurut Football-Italia Juventus harus mengeluarkan kocek 4.5 juta euro (setara 53,3 miliar rupiah) plus 500ribu euro lagi jika Juventus menjadi scudetto musim ini.

Simone Padoin merupakan alternatif setelah Juventus gagal memboyong Radja Nainggolan dari Cagliari dan Valon Behrami dari Fiorentina. Sebelum memutuskan menggunakan tenaga Padoin, Juve telah mencoba kemampuan pemain tersebut pada awal musim 2009-2010 lalu sebagai pinjaman dalam tur pra-musim ke Amerika Serikat.

Simone Padoin resminya seorang gelandang, namun dia juga bisa difungsikan gelandang sayap kiri dan bahkan fasih juga menjadi bek kiri. Mudah-mudahan tambahan punggawa ini bisa menjadikan Juventus lebih kuat dan bisa mempertahankan posisi puncak sampai akhir musim.

0 comments