kekalahan Pertama Juve Musim ini

Juventus gagal mempertahankan menjadi satu-satunya tim tak terkalahkan pada Liga Minggu ini. Pada pertandingan terakhir mereka sebelum rehat, Bianconeri kalah 2-1 di kandang sendiri dari Palermo yang mampu memanfaatkan semua peluang yang mereka miliki dan membawa pulang 3 angka.


Del Piero sempat menyamakan kedudukan setelah Palermo membuat gol pertama mereka melalui Miccoli. Dikeluarkannya Sissoko pada akhir babak kedua harus dibayar mahal. Tanpa mengesampingkan segala usaha pada babak kedua, meskipun bermain dengan kurang 1 pemain, pada akhirnya penyeran Palermo asal georgia Mchealidze yang membenamkan Juventus. Pertandingan akan berlanjut 13 hari lagi, tepatnya tanggal 18 Oktober dengan lawan yang sudah menunggu, napoli.

Ranieri mengubah penampilan tim untuk pertandingan melawan Palermo. Buffon sudah kembali, wajah baru pertahanan sentral dengan Mellberg, Knezevic, dan Grygera serta De Ceglie sebagai full-back; Poulsen di depan pertahanan, Sissoko dan Marchisio di tengah; Giovincho dibelakang duet striker Del Piero and Amauri.

Semua mata tertuju pada Amauri, pemain Brasil yang bermain untuk Palermo sebelum bergabung dengan Juve. Sebanyak 4 mantan pemain Bianconeri menjadi starter di timnya Ballardini: Cassani dan Balzaretti di pertahanan, Nocerino di tengah, dan Miccoli di depan. Satu lagi mantan pemain Juve, Lanzame, tidak diturunkan.

Dalam beberapa duel terakhir (10 gol diciptakan antara Olimpico dan Barbera), pertandingan Juventus melawan palermo ini menjanjikan duel yang menarik. namun insiden pertama yang tak terduga memberikan tanda, yang sayangnya bukan pertanda baik bagi Juve: Cavani menembak dari jarak beberapa yard, namun Buffon dapat menyelamatkan gawangnya. Celakanya, Micoli berada lebih dekat dengan bola yang tidak sempurna diselamatkan Buffon dan langsung menceploskan bola ke gawang Juve. Mantan pemain Juve itu kemudian cedera dan ditarik keluar.

Di sisi lain, Mellberg juga harus meninggalkan lapangan digantikan Salihamidzic, Grygera berpindah ke posisi jantung pertahanan. Del Piero yang memperoleh tendangan bebas pada posisi yang cocok untuknya berhasil mengeksekusi bola dengan sempurna dan menaklukkan Amelia. Beberapa saat sebelum jeda, kabar buruk untuk pasukan Ranieri: Sissoko mendapat kartu kuning kedua dan harus keluar dari arena pertandingan.

Pada babak kedua, Juve tidak mengendurkan serangan meskipun harus bermain dengan 10 orang. Mereka terus menyerang dengan tanpa memberikan ruang untuk Palermo menyerang. namun pertahanan Palermo cukup solid dan susah ditembus.

Segala usaha telah dikerahkan oleh pasukan Ranieri untuk menang. namun serangan mereka yang bertubi-tubi dapat dimentahkan oleh tembok kokoh Palermo. Justru Palermo yang mampu mencuri gol dari hasil serangan balik cepat yang mereka lakukan. Jadi, ini berakhir dengan kekalahan pertama di Liga musim ini.

0 comments