Juventus bertandang ke stadion UPC, markas klub Sturm Graz dari Austria. Si Nyonya Tua tampil dengan kekuatan penuh, termasuk Diego Ribas yang nyaris pindah ke Bremen. Di babak awal pun Bianconeri mampu mendominasi jalannya pertandingan. Amauri, Paolo De Ceglie dan Davide Lanzfame bergantian menciptakan peluang meskipun belum membuahkan hasil

Pada menit ke-15, Diego melepaskan tendangan sudut terukur yang mampu disempurnakan Leonardo Bonucci. Skor 1-0 bertahan hingga babak pertama usai.

Memasuki babak kedua, tuan rumah Sturm Graz tampil agresif. Mereka tidak mau dipecundangi di kandang sendiri. Namun, baru menit ke-82 stadion UPC-Arena bergemuruh menyambut gol tuan rumah yang dilesakkan oleh Gordon Schildenfeld melalui sundulan memanfaatkan umpan tendangan bebas.

Gol ini balik menghentak kubu La Vecchia Signora. Juve tidak mau pulang dengan hanya membawa hasil imbang. Pasukan zebra menggebrak dengan serangan bertubi-tubi sampai menit penghabisan. Hasilnya, pada masa tambahan waktu, Amauri membuat Juventus unggul melalui tandukannya memanfaatkan sepak pojok terukur dari Del Piero.

Modal kemenangan tandang ini jelas membuat langkah Juventus selanjutnya semakin ringan. Hasil kalah 1 gol pun pada pertandingan kandang nanti tetap akan membawa mereka lolos. Tapi, masak di kandang sendiri mau kalah sama klub sekelas Sturm Graz?

0 comments