Bertengger di posisi 7 klasemen akhir bukanlah target tim sekelas Juventus. Jangankan berlaga di Liga Champions, bertarung di Liga kelas dua eropa pun harus melewati babak kualifikasi. Dan memang, lawan tanding Juventus dalam babak Kualifikasi tentulah klub semenjana saja, Shamrock Rovers asal Irlandia. Dan sepertinya sudah diprediksikan bahwa Juventus yang akan lolos dan berhak berlaga di kasta kedua liga negara-negara eropa, Piala Europa (sebelumnya bernama Piala UEFA).

Pada laga leg kedua putaran ketiga kualifikasi piala europa, Juventus unggul tipis atas Shamrock Rovers, lewat gol tunggal Del Piero. Kemenangan 1-0 ini menjadikan agregat 3-0 karena pada leg pertama Juve unggul 2-0.

Kemenangan tipis ini sudah cukup bagi pelatih baru Juventus, Luigi Del Neri. “Saya puas dengan permainan tim saya,” ujarnya kepada Tuttosport. “Kondisi cuaca tidak berpihak kepada kami, tetapi saya bisa melihat permainan yang hidup.”

“Kami memasukkan terlalu sedikit gol ke gawang lawan kami, tetapi masih banyak hal yang bisa kami tingkatkan. Kami harus lebih fokus dan meningkatkan kondisi fisik kami,” lanjut Del Neri.

”Del Piero? Dia mencetak gol yang bagus, tetapi itu adalah jerih payah kerja sama seluruh tim yang bermain dengan baik,” terangnya.

0 comments