Banyak di antara Juventini yang menunggu penuh hasrat saat-saat kembalinya klub kesayangan mereka ke Liga Champions, termasuk seluruh pemain yang melewati masa-masa luar biasa ini dua tahun lalu. Dua tahun pengorbanan, namun juga yang terpenting adalah dua tahun kejayaan. Dan kini, dengan pertandingan Rabu ini melawan Zenith, semua orang akan dapat merasakan lagi atmosfir magis dari kompetisi antarklub Eropa yang termashur itu.

Salah satunya tentunya Alessandro Del Piero. Kapten Juventus ini telah membawa tim melewati Serie B dan kemudian melewati musim kembalinya ke Serie A, menciptakan gol lebih banyak daripada siapa pun (Alex menjadi pencetak gol terbanyak dua musim terakhir), dan bahkan masih berupaya untuk melakukan yang lebih baik daripada sebelumnya. Itulah mengapa pertandingan Liga Champions pertama dalam dua tahun terakhir ini menjadi pencapaiannya sendiri.

"Ini membuat kami semua merasa lebih baik: aku, klub, semuanya. Dalam kaitannya dengan apa yang telah kami lakukan selama dua tahun terakhir ini, kembalinya kami ke Liga Champions sangat penuh arti. Itulah sebabnya saya merasa melayang ke bulan," kata Del Piero.

Pertandingan Rabu malam di Olimpico (sesuatu yang baru untuk stadion di Turin setelah bertahun-tahun bermain di Delle Alpi) akan sangat berasa sebagai debut bagi Sang kapten, 13 tahun setelah penampilan pertamanya di kompetisi ini.

Tim pertama yang akan dihadapi adalah Zenit, dan ia merepresentasikan sepakbola Rusia, sebuah fenomena baru di dunia sepakbola Eropa; sebuah tim yang menjadi terkenal di Eropa setelah memperoleh kemenangan penting. Itulah sebabnya debut ini bukanlah debut yang mudah, yang penting jangan pernah meremehkan lawan Juventus.

"Aku melihat final piala UEFA tahun lalu dan juga Super Cup beberapa waktu lalu, juga saya mengikuti perjalanan Rusia di kompetisi Eropa kemarin. Aku memperhatikan bahwa mereka mempunyai kualitas yang bagus baik dalam hal permainan individu maupun sebagai tim," kata Del Piero.

0 comments