albin_ekdal Juventus mengumumkan pemain baru untuk musim mendatang mereka yang baru direkrut yakni pemain muda berbakat asal Swedia Albin Ekdal dari Brommapojkarna yang akan dikontrak selama empat tahun. Sebagai salah satu wakil Italia di ajang Liga Champions,Juventus memang membutuhkan banyak pemain berkualitas. Juga target mereka membidik gelar juara Serie A.


Sebelumnya Juve telah memastikan merekrut pemain Swedia lainnya yakni palang pintu Olof Mellberg dari Aston Villa dengan status bebas transfer.

Khusus mengenai Ekdal, Juve berhasil mengalahkan sejumlah klub elit Eropa lainnya seperti Chelsea, Ajax Amsterdam dan juga Inter Milan yang meminati pemain yang berposisi sebagai penyerang lubang itu.

"Saya sangat senang dan bangga dapat mengenakan kostum Juventus. Ini akan menjadi pengalaman penting dalam perkembangan karir saya. Saya akan mendapat kesempatan berlatih dengan banyak pemain juara," tukas Ekdal.

Ekdal berpostur jangkung sehingga banyak yang menyebutnya sebagai Zlatan Ibrahimovic baru. Senior Ekdal tersebut merupakan bintang Juventus sebelum La Vecchia Signora tergusur ke Serie B karena Calciopoli, dan musim ini membawa Inter menjuarai Serie A.
Kalau soal postur dan kebangsaan, mungkin Ekdal bisa disamakan dengan Ibra, bagaimana soal prestasi ya? Mudah-mudahan bisa menyamai atau bahkan melebihi pendahulunya tersebut. Bravo Juve!!!

0 comments